Seputar Peradilan

Kamis 25 Juli 2019, bertempat di ruang sidang PA Marabahan mengadakan rapat koordinasi. Adapun isi rapat koordinasi kali ini adalah tentang pembahasan tentang pelatihan petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Security di PA Marabahan.

Dalam kesempatan kali ini bapak Akhmad Gazali, S.H. dan Amrullah, S.H. selaku petugas PTSP yang mengikuti Bimbingan Service Excellent di PTA Banjarmasin pada hari Jum’at, 12 Juli 2019. Bapak Akhmad Gazali , S.H. menyampaikan adapun pelatihan dan bimbingan didapat di PTA Banjarmasin adalah bahwa petugas PTSP harus menerapkan 3S yaitu Senyum, Salam, dan Sapa . Beliau juga menyampaikan agar kiranya petugas PTSP benar benar memahami tugas nya baik dalam segi pelayanan kepada masyrakat pencari keadilan dan jangan sampai kita memperlakukan para masyarakat dengan tidak baik.

IMG_1810 (FILEminimizer).JPG

Dilanjutkan dengan pembinaan oleh KPA Marabahan ibu Rusdiana, S.Ag. beliau menyampaikan bahwa Mahkamah Agung mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional atas peran aktif dan kontribusinya dalam Pencegahaan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, hal tersebut memberi dampak positif di lingkungan Peradilan Agama , oleh karena itu PA Marabahan pun harus ikut menerapkan Bebas Narkoba khususnya untuk para pegawainya dan nantinya akan bekerja sama dengan BNN Batola demi peringatan bahaya akan narkoba dan tes urin para pegawai di PA Marabahan.

IMG_1817 (FILEminimizer).JPG

Kemudian pembinaan oleh Wakil ketua PA Marabahan, Bapak Muhammad Radhia Wardhana, S.H.I., belaiu menekankan agar kiranya seluruh warga PA Marabahan dan sungguh sungguh dalam bekerja terutama melayani para masyarakat pencari keadilan, beliau juga menyampaikan kiranya agar sebagai warga peradilan agama kiranya agar selalu memperhatikan sholat berjamaah di kantor khususnya sholat ashar guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah S.W.T., dan agar menyambung tali silaturahmi di PA Marabahan ini.

Di akhir acara pun terdapat Tanya jawab kepada Ketua maupun Wakil PA Marabahan mengenai Posbakum di PA Marabahan dan bagaimana solusi bersama untuk menerapkan Posbakum di PA Marabahan.