Seputar Peradilan

Jum’at, 26 Juli 2019,  Menindaklanjuti Surat Dirjen Badilag Nomor : 3252/DjA/HM.02.3/VII/2019 tentang persiapan Teleconference maka PTA Banjarmasin menghimbau seluruh Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan agar melaksanakan persiapan teleconference bersama PTA Banjarmasin dengan menggunakan aplikasi SKYPE, adapun acara dimulai pukul 14.00 WITA sembari menunggu persiapan dari seluruh PA bergabung dalam teleconference call, acara dimulai pukul 14.30 WITA Setelah persiapan selesai maka acara Teleconference pun dimulai.

IMG_1832 (FILEminimizer).JPG

Satu persatu para Ketua Pengadilan Agama berbicara langsung dengan KPTA Banjarmasin, dalam kesempatan ini PA Marabahan Mendapatkan urutan ke 4 dalam teleconference, dalam kesempatan ini Ketua PA Marabahan Ibu Rusdiana, S.Ag. beserta seluruh Hakim, Karyawan Karyawati, dan Honorer menyapa Ketua PTA Banjarmasin Bapak Drs. H. Sarif Usman SH., MH., beserta jajaran nya. KPTA Banjarmasin menyampaikan bahwa acara ini pun langsung dihadiri oleh perwakilan Mahkamah Agung, Dalam kesempatan kali ini KPTA mempertanyakan bagaiman Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas (ZI) di PA Marabahan. Menanggapi pertanyaan KPTA Banjarmasin Bapak Drs. H. Sarif Usman SH., MH langsung di jawab oleh KPA Marabahan Ibu Rusdiana, S.Ag. bahwa PA Marabahan siap menjalankan APM dan ZI dan masih terus dalam tahap penggarapan di PA Marabahan.

IMG_1829 (FILEminimizer).JPG

KPTA Banjarmasin menyampaikan kiranya agar terus bersemangat dalam menghadapi ZI dan APM ini yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di seluruh Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan. Acara berakhir pukul 16.00 WITA setelah semua Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan telah melaksanakan teleconference call secara bergantian dengan PTA Banjarmasin.