Seputar Peradilan

WhatsApp Image 2019-08-08 at 17.08.20 (1).jpeg

Kamis, 08 Agustus 2019 Pengadilan Agama Marabahan  mengadakan acara “Penyuluhan Anti Narkoba” yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Marabahan. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Mahkamah Agung RI dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan peradilan.

Acara di awali dengan tes urine seluruh hakim, pegawai, dan honorer PA Marabahan hal ini di wajibkan oleh Ketua Pengadilan Agama Ibu Rusdiana, S.Ag. karena beberapa waktu yang lalu Mahkamah Agung RI menerima Penghargaan dari BNN Nasional di hari puncak peringatan hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019. Maka dari itu seluruh warga Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI harus mengimplementasikan gerakan bebas Narkoba.

WhatsApp Image 2019-08-08 at 10.50.54.jpeg

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pihak BNN di ruang sidang utama PA Marabahan. Adapun hal yang disampaikan betapa berbahayanya narkoba untuk kita dan dampak yang ditimbulkan nya serta jenis jenis narkoba itu sendiri. Ringkas kata BNN menyatakan betapa pentingnya peran masyarakat dalam rangka bersama sama mencegah dan memberantas akan beredarnya narkoba ini baik dalam lingkungan kita bekerja maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

WhatsApp Image 2019-08-08 at 17.08.20.jpeg

Selanjutnya acara di akhiri dengan sesi Tanya jawab dari pihak Hakim PA Marabahan yang menanyakan bagaimana mencegah narkoba di sekolah sekolah SD SMP ataupun SMA, dari pihak BNN menjawab ialah harusnya ada perhatian dari orang tua dan guru serta harusnya diadakan Kantin Sehat khusus untuk sekolah sekolah agar penyebaran narkoba melalui cara cara yang tidak seharusnya dapat terhindarkan.

BNN pun menyatakan telah melakukan sosialisasi ke sekolah sampai lapisan masyarakat tentang bahaya narkoba ini.

WhatsApp Image 2019-08-08 at 10.50.56.jpeg