Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Marabahan Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Pengadilan Agama Marabahan
 

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Panitera Pengadilan Agama Marabahan

 Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Panitera Pengadilan Agama Marabahan

 

Kamis tanggal  30 November  2017 bertepatan dengan 11 Rabiul Awal 1438 H, Ketua PA Marabahan Drs. H. Parhanuddin melantik Drs. Ardiansyah sebagai Panitera pada PA Marabahan Kelas II, Sekaligus Acara Pelepasan dan Pengantar Tugas Ibu Luthfia Subekti, S.H. selaku Panitera sebelumnya di PA Marabahan yang akan di PA Amuntai. Pelantikan dan Pengantar Tugas dilaksanakan di ruang sidang PA Marabahan. Hadir dalam acara pelantikan tersebut seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural tempat dan honorer Pengadilan Agama Marabahan.

 

 

Pengambilan sumpah Panitera PA Marabahan

 

Acara dimulai  pukul 14.00 WITA diawali pembukaan dengan membaca ummul qur’an surah al-Fatihah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung 43B/SEK/Kp.I/SK/IV/2017 3 April 2017.  

Berita acara pengambilan sumpah yang dibacakan oleh Ketua PA Marabahan Drs. H. Parhanuddin di ikuti oleh Bapak Drs. Ardiansyah, Setelah pengambilan sumpah, dilanjutkan acara pelantikan Kasubbag Teknologi, Informasi, dan Pelaporan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah dengan 2 orang saksi.  Acara semakin hikmat setelah kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua PA Marabahan.  Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Ibu Luthfia Subketi, S.H. selaku Panitera sebelumnya kepada Drs. Ardiansyah selaku Panitera Baru PA Marabahan

 

Serah Terima Jabatan antara Panitera Sebelumnya (kanan) dan Panitera Baru (kiri)

 

Kemudian setelah acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan acara pengantar tugas Ibu Luthfia Subekti, S.H. dari PA Marabahan Menuju PA Amuntai sebagai Panitera, kemudian sambutan oleh yang meninggalkan PA Marabahan yaitu Ibu Luthfia Subekti, S.H., beliau menyampaikan selama berada di PA Marabahan mendapatkan sebuah keluarga yang sangat baik dalam bekerja maupun saat tinggal di Marabahan, tak lupa juga beliau menyampaikan permohonan maaf apabila selama bekerja ada perlakuan yang kurang berkenan agar kiranya diberikan pintu maaf selebar lebarnya dan terima kasih sebanyak banyaknya sambil berlinang air mata beliau menyampaikan sambutan ini.

Dilanjutkan dengan sambutan yang dilantik Drs. Ardiansyah sebagai Panitera yang baru beliau menyampaikan agar kiranya sebagai mohon bantuan dan bimbingan nya selama bekerja di PA Marabahan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA Marabahan, dalam sambutannya Ketua PA Marabahan mengucapkan selamat kepada yang dilantik yaitu Drs. Ardiansyah yang sudah resmi menjadi Panitera kiranya agar melaksanakan dan bertanggung jawab sepenuhnya dengan jabatan yang diterima, kemudian untuk Ibu Luthfia Subekti, S.H. selamat melaksanakan sebagai Panitera baru di PA Amuntai dan mohon maaf apabila selama bekerja di PA Marabahan terdapat hal yang kurang berkenan.

 

 

Foto Bersama Seluruh Karyawan PA Marabahan

 

Selanjutnya acara ditutup dengan doa, yang dipimpin oleh Panitera Pengganti PA Marabahan  Bapak H. Akhmad Ghazali, S.H.. Setelah acara pengambilan Sumpah dan Pelantikan selesai dilaksanakan, lalu acara dilanjutkan dengan ucapan selamat untuk yang baru dilantik Bapak Drs. Ardiansyah dan perpisahan untuk Ibu Luthfia Subekti, S.H. dari semua yang hadir dalam prosesi pelantikan dan pengantar tugas tersebut.

 

 

 

 

Total akses : 105