Seputar Peradilan

KEGIATAN RAMADAN DI PENGADILAN AGAMA MARABAHAN

ramadan

Selasa, 13 April 2021, bertempat di mushalla Pengadilan Agama Marabahan telah dilakukan kegiatan bulan Ramadhan, yaitu mulai dari tadarus al-quran, sholat zuhur berjamaah dilanjutkan dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang dilaksanakan bakda sholat Dhuhur, sekira pukul 12.30. Wita, yang dihadiri segenap Pegawai di Lingkungan Pengadilan Agama Marabahan.

Pada hari pertama Ramadan ini Kultum disampaikan oleh Ketua PA. Marabahan, Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadan, beliau selanjutnya menyitir beberapa ayat Al qur’an tentang kewajiban puasa bagi orang-orang yang beriman, “bahwa puasa ini akan menjadikan kita tergolong sebagai orang yang bertakwa dan sebagai bentuk penghambaan kita kepada Allah, SWT, sambung beliau.

Zubai panggilan akrab sehari-hari ini juga menyampaikan beberapa hal bahwa Puasa adalah ibadah dalam rangka hubungan vertikal, diri kita langsung berurusan dengan Allah SWT, dan hanya Allah yang akan memberikan balasan pahalanya.

Perlu diketahui bahwa pengadilan Agama Marabahan bertekad mengagendakan kegiatan ramadhan, yaitu tadarus al-quran, sholat berjamaah dan kultum selama bulan Ramadan, mudahan kegiatan Ramadan ini tetap dapat berkelanjutan hingga satu bulan penuh Ramadan.