Seputar Peradilan

FESTIVAL PERINGATAN

1 MUHARRAM 1444 H | 2022

Senin | 01 Agustus 2022.

Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Marabahan YM. Fattahurridlo Al-Ghany menghadiri undangan dari Bupati Barito Kuala dalam rangka acara Penutupan Festival Peringatan 1 Muharram di Halaman kantor Pemerintah Daerah Barito Kuala. 

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, sejumlah kegiatan  dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala ( Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kental dengan nuansa islami, beberapa kegiatan yang digelar pun menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Bumi Ije Jela. Di antaranya, lomba Perahu Hias atau Tanglong, Fashion on the street, Gebyar Maulid Habsyi, Tablig Akbar, hingga diisi dengan Bazar UMKM masing-masing daerah yang ada di Kabupaten Batola. Tentunya Acara ini juga disambut antusias oleh warga Barito Kuala.

 

Klik untuk Melihat Gambar

 

Pada 30 Juli 2022 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1444 H Ibu Ketua Pengadilan Agama Marabahan YM. Maya Gunarsih sebelumnya menghadiri Undangan Pembukaan Acara Festival Selain dikemas dalam nama Festival Muharam, rangkaian acara juga diisi dengan yang beda yaitu : Lomba Perahu Hias atau Tanglong. Lomba perahu hias yang identik dengan lampu warna-warni dan relief islami ini berlangsung di Sungai Barito, tepatnya di Siring Ulek Marabahan.

 

Klik untuk Melihat Gambar

 

Perlolmbaan ditutup oleh Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS pada  Senin (01/08/2022) malam.

Pada malam penutupan yang dihadiri Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota Forkopimda/Mewakili, Sekda H Zulkipli Yadi Noor, Kepala Kemenag, Ketua MUI, para staf ahli, asisten, para pimpinan SKPD, camat, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Ketua DWP Hj Herwina Zulkipli Yadi Noor beserta ketua organisasi wanita lainnya ini diumumkan para juara di masing-masing lomba.

Untuk Lomba Tanglong Kapal Hias juara I berasal dari Desa Baliuk, juara II Kecamatan Marabahan, juara III Desa Penghulu, harapan I Desa Sido Makmur, harapan II Kelurahan Ulu Benteng, dan harapan III Keluarga Marabahan