Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE - 74 DI PENGADILAN AGAMA MARABAHAN

 IMG_1961 (FILEminimizer).JPG

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 74

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus adalah momen penting bangsa ini yang selalu diperingati dalam bentuk berbagai perayaan. Yang paling umum adalah upacara pengibaran bendera 

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Rusdiana, S.Ag., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara dimulai dengan mengibarkan bendera merah putih, adapun yang bertugas  sebagai petugas pengibar bendera yaitu Fiqihi Rijal, S.Kom., Halimah, S.Pd., dan Randa Ramadana, diiringi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkancipta demi mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

IMG_1967 (FILEminimizer).JPG

Amanat Inspektur Upacara

Yang bertindak sebagai Pemimpin upacara adalah Saudara Aries Wahyudi, S.Kom., lalu Pembacaan Teks Proklamasi kali ini dibacakan oleh Norsasi., sedangkan untuk Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dibawakan oleh Zam Zami S.H., dan pembacaan Pancasila dipimpin oleh Inspektur upacara di ikuti oleh seluruh peserta upacara. Amanat Inspektur upacara kali ini membacakan naskah oleh Presiden RI Joko Widodo,  yang dalam garis besarnya agar menajalankan benar benar ideologi Pancasila dan adanya pemindahan Ibukota menuju Pulau Kalimantan.

IMG_1982 (FILEminimizer).JPG

Pemberian Satya Lencana

IMG_1996 (FILEminimizer).JPG

Pemberian Penghargaan Role Model PA Marabahan

 

IMG_1997 (FILEminimizer).JPG

Pemberian Hadiah Pemenang Lomba Peringatan HUT RI dan HUT MA RI Ke 74

Upacara Bendera pun di akhiri dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Bapak H. Akhmad Gazali, S.H. dilanjutkan dengan pemberian satya lencana kepada beberapa pegawai PA Marabahan, pemberian penghargaan Role Model PA Marabahan serta pemberian hadiah Lomba di PA Marabahan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan HUT MA RI selanjutnya  foto bersama seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional,  karyawan, serta honorer Pengadilan Agama Marabahan

IMG_2014 (FILEminimizer).JPG

Foto Bersama Seluruh Hakim, Pejabat Fungsional serta Struktural PA Marabahan

Dengan diperingatinya HUT RI ke 72 di Pengadilan Agama Marabahan ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran seluruh aparatur Pengadilan Agama Marabahan akan jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan begitu banyak demi merebut kemerdekaan kita dan meningkatkan kinerja dalam rangka mengisi kemerdekaan ini.