Pengadaan Barang dan Jasa
Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa
Pengumuman Pengadaan Jasa Konsultansi Layanan Pos Bantuan Hukum TA 2023
Sehubungan dengan tersedianya anggaran bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu dalam DIPA Pengadilan Agama Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2023, dengan ini diumumkan kepada Lembaga Bantuan Hukum yang berminat mengikuti seleksi penyedia jasa bantuan hukum.
Selengkapnya:
- PENGADAAN PENYEDIA JASA LAYANAN BANTUAN HUKUM TA 2023
Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
A.
|
Pendahuluan
|
||
Tata pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean goverment) adalah seluruh aspek yang terkait dengan kontrol dan pengawasan terhadap kekuasaan yang dimiliki Pemerintah dalam menjalankan fungsinya melalui instansi formal dan informal. Untuk melaksanakan prinsip Good Governance and Clean Goverment, maka instansi pemerintah (termasuk peradilan agama) harus melaksanakan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien, serta mewujudkannya dengan tindakan dan peraturan yang baik dan tidak berpihak (independen), serta menjamin terjadinya interaksi antara pihak terkait (stakeholders) secara adil, transparan, profesional, dan akuntabel.
|
|||
Kebijakan umum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertujuan untuk mensinergikan ketentuan Pengadaan Barang/Jasa dengan kebijakan-kebijakan di sektor lainnya. Langkah kebijakan tersebut secara umum diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.
|
|||
B.
|
Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
|
||
Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bersumber pada Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2010
|
|||
1.
|
|||
2.
|
|||
3.
|
|||
4.
|
|||
5.
|
|||
6.
|
|||
7.
|
|||
8.
|
|||
9.
|
|||
C.
|
Standar Dokumen Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
|
||
Adapun jenis dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah yang memenuhi standar sebagai mana Peraturan Kepala LKPP Nomor 2 Tahun 2011 tentang Perubahan Kesatu Atas Peraturan Kepala LKPP Nomor 6 Tahun 2010 tentang Standar Dokumen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Standar Bidding Document), sebagai berikut : (Dikutip dari www.lkpp.go.id)
|
|||
1.
|
|||
2.
|
|||
3.
|
|||
4.
|
|||
5.
|
|||
6.
|
|||
7.
|
|||
8.
|
|||
9.
|
|||
10.
|
|||
11.
|
|||
12.
|
|||
13.
|
|||
14.
|
|||
15.
|
|||
16.
|
|||
17.
|
|||
18.
|
|||
19.
|
|||
20.
|
|||
21.
|
|||
22.
|
|||
23.
|
|||
24.
|
STANDAR DOKUMEN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan DIPA 01 Tahun 2023
Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan DIPA 04 Tahun 2023