Seputar Peradilan

KETUA PA. MARABAHAN LANTIK AHMAD HIDAYATUL AKBAR SEBAGAI HAKIM PA. MARABAHAN

IMG 20210216 WA0048

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 10/KMA/SK/I/2021 tanggal 18 Januari 2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., melantik Ahmad Hidayatul Akbar, S.H.I.,M.H.,Hakim Pratama pada hari Selasa, 16 Februari 2021 pukul 11.00. Wita di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Marabahan. Ahmad Hidayatul Akbar, S.H.I.,M.H. sendiri sebelumnya adalah Hakim PA. Gunungsitoli.

Pelantikan kali ini berbeda. Di tengah mewabahnya pandemi virus corona, Pengadilan Agama Marabahan melaksanakan pelantikan dengan sepenuhnya mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh hadirin menggunakan masker dan sarung tangan, serta mempersingkat acara tanpa mengurangi tertib dan khidmat proses pelantikan.

Seluruh rangkaian acara pelantikan berjalan lancar, Ketua Pengadilan Agama Marabahan menyampaikan kepada hakim yang dilantik untuk fokus dan bekerjasama meraih apa yang dicita-ciatakan Pengadilan Agama Marabahan  yakni menjadi Pengadilan Agama yang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, tentu untuk mendapatkan hal itu Ketua Pengadilan Agama Marabahan mengajak untuk menyatukan pemikiran dan komitmen. 

Lebih lanjut Ketua PA. Marabahan  mengajak Hakim yang baru dilantik untuk bersama-sama meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Marabahan dan mempertahankan kebaikan dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Marabahan. Beliau juga mengingatkan untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk syukur dan menghargai lembaga.

Usai dilaksanakan seluruh tertib acara, selanjutnya ucapan selamat disampikan kepada Hakim yang baru dilantik dimulai dari Ketua Pengadilan Agama Marabahan diikuti  seluruh hadirin baik dari lingkungan Pengadilan Agama Marabahan .