Seputar Peradilan

PA. MARABAHAN LAKSANAKAN RAPAT SOSIALISASI HASIL BIMTEK KESEKRETARIATAN

bimtek sekre

Senin, 29 Maret 2021 tepat pukul 14.00 Wita, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Marabahan melakukan sosialisasi hasil Bimbingan Teknis Kesekretariatan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin pada tanggal 24 s.d. 26 Maret 2021 yang dihadiri oleh para Kepala Sub Bagian Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan.

Adapun agenda rapat koordinasi kali ini disamping diisi dengan sosialisasi Bimtek Kesekretaris juga diisi dengan hasil pembinaan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Ketua PTA Banjarmasin.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Hj. Norhidayah, S.Sos.,M.Sc., Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana, dilanjutkan oleh Muhammad Fajrin Nopendy, S.Kom, Kepala Syub Bagian Umum dan keuangan serta Aries Wahyudi, S.Kom Kepala Sub Perencanaan, IT dan Pelaporan.

Setelah para Kepala Kasubag setelah memaparkan hasil Bimtek tersebut, kemudian Ketua PA. Marabahan menyampaikan materi pembinaan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Ketua PTA. Banjarmasin, dan dilanjutkan oleh pemaparan dari Sekretaris PA. Marabahan yang juga menghadiri keegiatan pembiaan tersebut.

Di penghujung rapat, Hakim Pengadilan Agama Marabahan, H. Fitriyadi, S.H.I.,S.H.,M.H. yang hadir pada kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa PTWP PTA Banjarmasin turut memberikan paparan sekitar kegiatan Musdalub tersebut yang antara lain adanya pemilihan Ketua PTWP Daerah yang baru sehubungan dengan Ketua PTWP yang lama akan memasuki masa purna tugas. Dalam Musdalub tersebut terpilihlah Ketua PTWP yang baru Drs. H. Damsir, S.H.,M.H.

Suasana rapat pada hari itu berlangsung cair dan penuh dengan semangat, walaupun sebagian pegawai sedang melaksanakan ibadah puasa.