Seputar Peradilan

CPNS PA. MARABAHAN IKUTI PELATIHAN DASAR (LATSAR) CPNS

cpns

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya; mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia; dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang. 

Muhammad Ibnu Hilmi, S.H., adalah salah satu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III di lingkungan Mahkamah Agung yang ditugaskan di Pengadilan Agama Marabahan, mulai mengikuti Pelatihan Dasar yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI melalui Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan. Kegiatan gelombang I ini dimulai pada Senin 05 April 2021 s.d tanggal 19 April 2021 mendatang.

Pembukaan Latsar CPNS ini dilaksanakan secara online melalui zoon yang secara resmi dibuka Oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, Dr.Zarof Ricar, S.H.,S.Sos.,M.Hum.