Seputar Peradilan

HAKIM PENGAWAS BIDANG PA. MARABAHAN LAKUKAN PENGAWASAN TRIWULAN I

Berdasarkan Surat keputusan Ketua Pengadilan Agama Marabahan Nomor: W15-A9/35/PS.00/2/2021, tanggal 17 Februari 2021 tentang Penunjukan Hakim Pengawas Bidang Ketua Pengadilan Agama Marabahan memberikan tugas kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Marabahan selaku Kordinator Pengawas, dibantu oleh bapak Ahmad Hidayatul Akbar, S.H.I.,M.H., Pengawas Bidang Manajemen Pengadilan dan Pelayanan Publik, bapak Mohammad Sahli Ali, S.H.I., Pengawas Bidang Kesekretariatan dan Bapak H. Fitriyadi, S.H.I.,S.H.,M.H., Pengawas Bidang Kepaniteraan. Pengawasan priode bulan Januari s.d. Maret 2021.

hd

Pengawasan kali ini adalah pengawasan internal untuk triwulan I tahun 2021. Tujuan pengawasan dilaksanakaan agar tupoksi pegawai Pengadilan Agama Marabahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga jika ada kesalahan maka tidak akan berlarut-larut. Dalam pemeriksaan ini Bapak H. Fitriyadi melakukan uji petik terhadap 3 (tiga) berkas perkara yang sudah masuk ke dalam box, memeriksa laporan keuangan, buku-buku register dan kelengkapan dokumen pada SIPP apakah sudah dilengkapi atau belum, dan semua prihal yang berkaitan dengan bidang kepaniteraan.

hf

Ditemui juga saat melakukan Hawasbid bapak Sahli beliau biasa disapa, menyampaikan bahwa untuk Kasubag IT yang diperiksa meliputi pengelolaan website, realisasi perawatan dan pemeliharaan alat TI serta dokumen-dokumen lainnya. Selain itu Beliau juga melakukan pemeriksaan di bagian Umum dan Keuangan serta bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, ”Saya disini memeriksa bagian Kesekertariatan”. Ujar beliau.

hs

Ketua PA. Marabahan, Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H., menjelaskan bahwa untuk hasil temuan Hawasbid akan segera ditindak lanjuti, “Saya berharap dengan digelarnya pengawasan ini kinerja tugas pokok dan fungsi pegawai Pengadilan Agama Marabahan semakin baik dan optimal guna menuju Pengadilan yang lebih modern dan berkualitas, tutup beliau.