Seputar Peradilan

Jum’at, 12 April 2019 , Pengadilan Agama Marabahan mendapat kunjungan mendadak dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin  yaitu Drs. H. Sarif Usman SH., MH dan Hakim Tinggi  Drs. H. Ahmad Sayuthi, S.H., M.H..

1.jpeg

Kedatangan rombongan dari PTA Kalimantan selatan ini bertujuan untuk melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) dalam rangka peningkatan kinerja pegawai PA Marabahan. Dalam rangka kali ini Ketua PTA dan Hakim Tinggi memeriksa kehadiran para pegawai dan semua pegawai hadir pada hari jumat ini. Beliau juga memeriksa aplikasi SIPP PA Marabahan dan menelusur ruangan PA Marabahan.

3.jpeg

34.jpeg

Hasil Sidak pun disampaikan di ruang sidang PA Marabahan di hadiri seluruh Hakim dan pegawai PA Marabahan. Dalam kesempatan ini KPTA Banjarmasin menyampaikan hasil rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP kategori IV (251-1000 perkara) setiap minggu oleh Dirjen Badilag, PA Marabahan berada di peringkat 25 seluruh Indonesia, beliau sangat bangga dan mengapresiasi atas kinerja PA Marabahan agar kiranya bisa lebih ditingkatkan dan bisa naik di poisisi pertama (1). Untuk PTSP pun pelayanan sudah maksimal. Untuk  hal hal lain nya seperti web dan laporan RB agar bisa lebih ditingkatkan lagi kinerjanya.

Acara dihadiri dengan foto bersama seluruh pegawai dan KPTA beserta Hakim Tinggi PA Marabahan.