Seputar Peradilan

PA MARABAHAN IKUTI KEGIATAN IMPLEMENTASI, PENATAAN, DAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN PENGADILAN DI PENGADILAN TINGGI BANJARMASIN

Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin, pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 diselenggarakan Acara Implementasi, Penataan, dan Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan pada 4 (empat) lingkungan Peradilan Se Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir sebagai peserta yaitu Kasubbag TI dan  Pengelola Perpustakan pada 4 (empat) lingkungan Peradilan Se Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. PA Marabahan menugaskan Aries Wahyudi, S.Kom (Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan PA Marabahan) dan Ahmad Randa Ramadhana (Petugas Perpustakaan PA Marabahan)

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI dan sekaligus sebagai narasumber antara lain : 

Ibu Anita Sibuea, S.H., M.H. (Kepala Bagian Perpustakaan dan Layanan Informasi),Ibu Siti Salbiah, S.E. M.E (Kasubbag Perpustakaan), Nur Cahyo Putro, S.E., (staf Biro Hukum dan Humas) dan Al Iqbal Lubis, .S.Hum (PTT pada Biro Hukum dan Humas).

kumpul 3.JPG

Acara Pembukaan dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua  Pengadilan Tinggi Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Ibu Anita Sibuea, S.H., M.H. (Kepala Bagian Perpustakaan dan Layanan Informasi) dan pembacaan do'a oleh Marzuki Sina'ma,.S.kom dari Pengadilan Agama Amuntai.

Seusai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan  pemberian materi dari Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI tentang Pengelolaan dan Penataan Perpustakaan, Aplikasi Perpustakaan dan  Sosialisasi Input Data Informasi dan Peraturan. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan dan acara berlangsung tertib. 

kumpul.JPG

Acara penutupan ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan diakhir acara berfoto bersama dengan Tim Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI, seluruh panitia dan seluruh Peserta.

Diharapkan setelah usai kegiatan ini bisa bermanfaat dan digunakan diseluruh satker peserta. Sehingga dapat membantu administrasi petugas pengelola perpustakaan, meningkatkan pelayanan perpustakaan kepada anggota dan pengunjungnya, serta membantu monitoring pengelolaan buku diperpustakaan dan membantu dalam pembuatan laporan perpustakaan.