Seputar Peradilan

Tanggal 10 Juni 2019 merupakan hari pertama seluruh PNS kembali efektif bekerja usai libur panjang lebaran 2019. Dengan dasar Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 705/SEK/KS.00/5/2019 maka Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) terhadap kehadiran Hakim dan Pegawai di Pengadilan Agama Marabahan.

IMG_1642 (FILEminimizer).JPG

Yang mendapat tugas untuk melakukan sidak ke PA Muara Bulian adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Bapak Dr. H. Insyafli, M. H. I.,  didampingi oleh  Kasubbag kepegawaian dan TI PTA Banjarmasin. Selain tidak hadirnya 1 orang Hakim PA Marabahan dan satu orang hakim berstatus TK (Tanpa Keterangan) seluruh personil PA Marabahan hadir lengkap.

IMG_1639 (FILEminimizer).JPG

Kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan hasil Inspeksi Mendadak (SIDAK) di aula PA Marabahan oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin, beliau menyampaikan teguran karena ada beberapa pegawai yang tidak tepat waktu datang ke PA Marabahan setelah jam istirahat dan apabila ingin keluar kantor disaat jam kerja harus ada surat izin keluar kantor dan pimpinan harus menilai apakah layak atau tidak di beri izin atau tidak untuk keperluannya. beliau menyampaikan apabila bekerja harus siap dengan seluruh tanggung jawab apakah itu ingin dipindahtugaskan karena naik jabatan dan jangan sampai menolak jabatan itu, apabila menolak beliau menyampaikan akan memberikan dua pilihan “pilih ambil jabatan atau berhenti”. Beliau juga menyampaikan agar kiranya seluruh warga PA Marabahan ini murah senyum, khususnya untuk melayani para pihak berpekara.