Seputar Peradilan

H. Aco Nur : Hakim Muda Harus Menulis

webinwe

H. Aco Nur keynote speaker pada bincang virtual 

Pa-Marabahan.go.id - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengajak Hakim Angkatan VII-VIII dan Pegawai Peradilan Agama mengenal dunia kepenulisan dengan menggelar bincang virtual dengan Redaktur Majalah Peradilan Agama (26/6).

Acara webiner yang berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB  tersebut menghadirkan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, H. Aco Nur sebagai keynote speaker. Menurut H. Aco Nur, Hakim-hakim muda harus menulis dan selalu harus berpikir.

“Adik-adik supaya menulis, dari mukanya saya sudah tahu bahwa anak-anak muda selalu menulis dan berpikir,” ujarnya dalam bincang virtual yang bertema “Kiat Menulis Berkualitas”.

Selain Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, turut menjadi narasumber para Redaktur Majalah Peradilan Agama yakni Achmad Cholil dan Rahmat Arijaya yang berbincang tentang “Kilas Balik Majalah Peradilan Agama” dan “Pengelolaan Publikasi Lembaga” , Ade Firman Fathony yang membahas  “Menulis Populer”, dan narasumber terakhir Achmad Fauzi yang  membahas “Menulis Opini”.

Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama,  Arief Hidayat, acara yang dihadiri  214 peserta dari 80 satker Pengadilan Agama se-Indonesia ini nantinya akan diadakan sesi lanjutan.

“Nanti kita akan ada sesi lanjutan sepertinya, tapi pasertanya harus selektif,” ujarnya diakhir kegiatan. (Tim Redaksi)