Seputar Peradilan

Jadi Khatib Sholat Idul Adha di Mesjid Polres Batola,  Ketua Pengadilan Agama Marabahan Sampaikan  Ini

 

IMG 20200731 WA0028

 

Marabahan- Ketua Pengadilan Agama Marabahan H.Subhan,  S.Ag., S.H menjadi khatib sholat Idul Adha di mesjid Daruttaqwa,  Polres Barito Kuala,  Jum'at (31/7).

H. Subhan, S.Ag., S.H menyampaikan beberap hal kepada jamaah yang hadir dalam Shalat Idul Adha tersebut.

Di antaranya, mengenai kebijakan pemerintah yang tidak memberangkatkan calon jamaah haji Indonesia yang telah sejalah dengan fiqih Islam. 

"Pertimbangan paling utama adalah menjaga kesalamatan jiwa (hifz nafs)  Dan menjaga keberlangsungan agama melalui rukhsah," ujar H.Subhan,  S.Ag., S.H

Selain itu,  hari raya Idul Adha kali ini menjadi momentum yang tepat untuk mengasah kepedulian sosial melalui berkurban.

"Ibadah qurban bisa menjadi bukti kepekaan sosial masyarakat yang mampu secara ekonomi terhadap orang Yang miskin," kata H. Subhan,  S.Ag.,S.H. 

Beliau mengatakan,  qurban memberikan kesadaran kepada kita,  bahwa harta yang kita miliki bukanlah milik kita yang mana harta Dan material di dunia hanya titipan dari Allah Swt.  yang di dalammnya terdapat hak orang lain. 

H. Subhan, S.Ag.,S.H di akhir khutbahnya mengajak kepada para jamaah untuk memperbanyak sedeqah,  doa,  istigfar,  shalawat,  dan membaca al-qur'an. 

Sholat Idul Adha ini menerapkan protokol kesehatan dan tampak hadir Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif. (Tim Redaksi)