Seputar Peradilan

Ikuti “Pembekalan Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM”,

Aparatur PA Marabahan siap wujudkan “WBK 2020”

Sabtu, 29 Agustus 2020, Jika pada umumnya pegawai mengisi libur akhir pekan dengan bersantai, rekreasi maupun menghabiskan waktu bersama keluarga, hal berbeda dilakukan Aparatur Pengadilan Agama Marabahan. sejak pagi mereka sudah bersiap dengan mengenakan pakaian seragam masing-masing untuk bergegas menuju kantor PA Marabahan. Ada yang mengenakan pakaian dari kain sasirangan khas kalimantan ada pula yang mengenakan pakaian batik nasional.

Ada apa hingga mereka rela menghabiskan waktu weekend di penghujung bulan Agustus 2020 bersama-sama di lingkungan kantor ?

Rasa tanggungjawab, sumbangsih, keinginan untuk berubah menjadi lebih baik lagi dan kesungguhan mewujudkan “Wilayah Bebas Korupsi” di lingkungan Mahkamah Agung RI pada umumnya dan di lingkungan Pengadilan Agama Marabahan pada khususnya yang ternyata menggerakan mereka untuk ikut kegiatan zoom meeting yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI.

1  

Sebagai upaya Refresh dan membentuk kembali budaya kerja pegawai yang disiplin dan pelayanan prima untuk mewujudkan Zona Integritas, Mahkamah Agung RI berkerjasama dengan ESQ (Emotional spiritual quostient), memberikan pembekalan kepada seluruh pegawai di empat lingkungan peradilan se indonesia. Seperti yang diketahui selama ini ESQ adalah sebuah metode pebangunan jiwa yang menggabungkan antara dua unsur kecerdasan, yaitu kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) dengan memanfaatkan kekuatan kekuatan pikiran bawah sadar atau yang dikenal dengan suara hati.

Meski kegiatan yang digelar di Ruang Media Center PA Marabahan tersebut dilaksanakan secara Online melalui Zoom Meeting tidak mengurangi semangat dan antusias peserta hingga tak disadari Panitera (Drs. Ardiansyah) dan peserta seisi ruangan pun ikut berteriak mengumandangkan yel-yel yang dipimpin oleh coach tim ESQ.

Mahkamah Agung      : Zona Integritas

WBK                           : Harus  !!!

WBBM                       : Pasti  !!!

2

       3

 

Aparatur Pengadilan Agama Marabahan bertekan melaksanakan 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung, yakni

  1. Kemandirian;
  2. Integritas;
  3. Kejujuran;
  4. Akuntabilitas;
  5. Responsibilitas;
  6. Keterbukaan;
  7. Ketidakberpihakan;
  8. Perlakuan yang sama dihadapan hukum.