Artikel
- KONSEP PENGADILAN DALAM KITAB MIR’ATU AT-THULAB (TELAAH HISTORIS-SOSIOLOGIS) | (15/12)
- RESENSI BUKU : ISLAM DAN MASYARAKAT BANJAR (Diskripsi dan Analisa Kebudayaan Banjar) | (11/10)
- PEMBAGIAN HARTA BERSAMA | (03/08)
- Menjadikan Tujuan Syariah (Maqashid Syariah) sebagai Basis Utama Penemuan Hukum | (22/07)
Jadwal Sidang
Pengadilan Agama Marabahan memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.
Lebih LanjutPenelusuran Perkara
Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.
Lebih LanjutAREA VI
PENGUATAN PELAYANAN PUBLIK
*Gunakan "Open New Tab" untuk melihat file
1. STANDAR PELAYANAN
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan
1. SK KMA No 144 KMA SK VIII 2007
4. SK KMA No.026-2012 Standar Pelayanan Peradilan
5. SK Standar Pelayanan Pengadilan 2021
10. SK Jenis-jenis informasi di pengadilan 2021
11. Penggunaan TI untuk kinerja Unit
12. Penggunaan TI dalam Pelayanan Publik
13. Penggunaan TI dalam Manajemen SDM
14. Inovasi Standar Pelayanan Pengadilan
b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan
3. Inovasi Standar Pelayanan yang telah dimaklumatkan
4. Dokumentasi Maklumat Pelayanan dan Pakta Integritas 2021
5. Penggunaan TI untuk kinerja Unit
6. Penggunaan TI dalam Pelayanan Publik
7. Penggunaan TI dalam Manajemen SDM
c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan
2. SOP-01 Pelayanan Informasi Berbasis TI
3. SOP-02 Pelayanan POS Bantuan Hukum
4. SOP-03 Pelayanan Sidang Diluar Gedung Pengadilan
5. SOP-04 Pelayanan Penerimaan Perkara
6. SOP-05 Pelayanan Pembayaran Panjar Biaya Perkara
7. SOP-06 Pelayanan Sidang Terpadu
8. SOP-07 Penetapan Majelis Hakim
9. SOP-08 Penunjukan Panitera Pengganti
10. SOP-09 Penunjukan Jurusita-Jurusita Pengganti
11. SOP-10 Penetapan Hari Sidang
12. SOP-11 Pemanggilan Para Pihak
13. SOP-12 Pelayanan Pemanggilan Tergugat-Termohon Untuk Perkara Cerai
14. SOP-13 Pelayanan Pemanggilan Tergugat-Termohon Untuk Perkara Non Cerai
15. SOP-14 Pelayanan Pemanggilan Tergugat-Termohon yang tinggal di luar negeri
16. SOP-15 Pelayanan Permohonan Bantuan Panggilan Pemberitahuan ke Pengadilan Agama lain
17. SOP-16 Pelayanan Permohonan Banuan Panggilan Pemberitahuan ke Pengadilan Agama lain
18. SOP-17 Kegiatan Persidangan
20. SOP-19 Prosedur Layanan Pemanggilan Saksi
21. SOP-20 Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Saksi ke Pengadilan Agama lain
22. SOP-21 Permohonan Bantuan Pemeriksaan Saksi dari Pengadilan Agama lain
23. SOP-22 Pemeriksaan Setempat
24. SOP-23 Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat dari Pengadilan Agama lain
25. SOP-24 Pelayanan Mohon Bantuan Pemeriksaan Setempat ke Pengadilan Agama lain
26. SOP-25 Pelayanan Tambah Biaya Panjar Perkara
27. SOP-26 Pelayanan Sita Jaminan
28. SOP-27 Pelayanan Sita Buntut
29. SOP-28 Pelayanan Permohonan Sita Harta Bersama Tanpa Perkara
30. SOP-29 Pelayanan Pemberitahuan Isi Putusan
31. SOP-30 Pelayanan Pengelolaan Uang Sisa Panjar
32. SOP-31 Pelayanan Penyerahan Salinan Putusan kepada para pihak
33. SOP-32 Pelayanan Pengembalian Kutipan Akta Nikah
34. SOP-33 Pelayanan Ikrar Talak
35. SOP-34 Pelayanan Penerbitan dan Penyerahan Akta Cerai
36. SOP-35 Pelayanan Pengiriman Petikan Salinan Putusan KUA dan DISDUKCAPIL
37. SOP-36 Pelayanan Permintaan Produk Pengadilan
38. SOP-37 Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana oleh Hakim Tunggal
44. SOP-43 Pelayanan Kasasi Yang Tidak Memenuhi Syarat Formal Dengan Alasan Melebihi Batas Waktu.
46. SOP-45 Pelayanan Peninjauan Kembali
47. SOP-46 Pelayanan Prodeo Tingkat Pertama
48. SOP-47 Pelayanan Prodeo Tingkat Banding
49. SOP-48 Pelayanan Prodeo Pada Tingkat Kasasi
50. SOP-49 Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Pertama
51. SOP-50 Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Banding
52. SOP-51 Pelayanan Pembebasan Biaya Perkara Tingkat Kasasi
53. SOP-52 Pelayanan Permohonan Eksekusi Riil
54. SOP-53 Pelayanan Permohonan Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang
55. SOP-54 Pelayanan Permohonan Eksekusi Selain Putusan Pengadilan Agama dengan Lelang
56. SOP-55 Pelayanan Mohon Bantuan Eksekusi ke Pengadilan Agama Lain
57. SOP-56 Pelayanan Mohon Bantuan Eksekusi Dari Pengadilan Agama Lain
58. SOP-57 Pelayanan Permohonan Konsinyasi
59. SOP-58 Pelayanan Permohonan Isbat Rukyah Hilal
62. SOP-61 Pengaduan
63. SOP-62 Pelayanan Pemohonan Perceraian PNS, TNI dan POLRI
64. SOP-63 Pelayanan Permohonan Pendaftaran Surat Kuasa Khusus
65. SOP-64 Pelayanan Permohonana Isbat Nikah Volunter
66. SOP-65 Pengelolaan ATK Perkara
67. SOP-66 Pelayanan Pengelolaan Keuangan Perkara
68. SOP-67 Pelayanan Pengelolaan Sisa Panjar
70. SOP-69 Minutasi 1 (satu) Hari
71. SOP-70 Layanan Publikasi Putusan Satu Hari
d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP
1. Dok Rapat pembentukan TIM Evaluasi SOP
3. Laporan Reviu SOP 2020 Semester 1 | Semester 2
4. Hasil Reviu SOP Standar Pelayanan
2. PELAYANAN PRIMA
a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima
1. Dokumen DDTK PTSP PA Marabahan | PTA Banjarmasin
2. Dokumen Sosialisasi Pelayanan Prima | Foto
3. Dokumen Budaya Kerja Hakim dan Pegawai
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
2. SK PTSP
4. SK Jenis-Jenis Infromasi di Pengadilan
5. Capture Pelayanan Website | Media Sosial
6. Brosur
7. Screenshot Pelayanan Media Sosial
c. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
3. SK Kompensasi Pelayanan di Lingkungan PA Marabahan
4. Pemberian Reward Petugas PTSP Terbaik
d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi
1. Capture Inovasi Pelayanan Terpadu
2. SK Pedoman PTSP Badilag 2018
3. Dokumentasi PTSP 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7
e. Terdapat inovasi pelayanan
1. Inovasi Pelayanan Pengadilan Agama Marabahan
4. MOU Sidang terpadu Pa Capil Kemenag
5. MOU Sidang terpadu Pa Pemda Kemenag
3. PENILAIAN KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN
a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
1. SKM Tim Survey Pengadilan Agama Marabahan 2020
2. SKM Periode 2020 Periode 1 | Periode 2
b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
2. SKM dapat diunduh di Website
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
1. Tindak Lanjut SKM 2020 Periode 1 | Periode 2
Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi peradilan?
Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.
SelanjutnyaBantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu
Sebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).
Lebih Lanjut